Wednesday, October 08, 2014

Tips Untuk Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami



Kantung mata biasanya di alami oleh mereka yang sering kurang tidur atau begadang, sering bekerja terlalu lama di depan komputer, kurang minum air putih dan bekerja lebih dari delapan jam sehari. Berikut tips untuk menghilangkan kantung mata.

1. Kompes dengan es batu
Es batu dapat dipakai untuk mengembalikan kesegaran mata. Kamu hanya perlu berbaring sejenak sebelum tidur, lalu siapkan baskom berisi beberapa bongkah es batu, tempelkan di bawah kedua kelopak mata. Biarkan es batu menyejukkan mata selama 10 menit, lalu bersihkan mata dan bergegaslah tidur. Rasakan kesegaran pada esok harinya.

2. Putih telur
Putih telur memang memiliki banyak manfaat dalam kecantikan. Selain digunakan sebagai masker untuk menghilangkan bekas jerawat, putih telur juga bermanfaat untuk mengurangi kantung mata. Caranya   bersihkan wajah, ambil putih telur dan kocok sampai kaku lalu oleskan pada daerah sekitar mata biarkan selama 20 menit kemudian bilas wajah dengan air dingin.
3. Mentimun
Mentimun juga dapat memudarkan warna hitam pada area sekitar mata. Selain itu timun juga berkhasiat untuk melancarkan sistem peraliran darah dalam tubuh. Caranya iris tipis-tipis mentimun, lalu tempelkan setiap 2 irisan pada kedua mata. Lakukan perawatan ini sambil menutup atau memejamkan mata. Jika Anda adalah orang yang cara tidurnya terbilang rapi, lebih baik melakukan cara ini sambil tidur agar hasilnya lebih maksimal.

4. Kentang
Kentang atau tanaman yang bernama latin Solanum Tuberosum ini mengandung polifenol, karotenoid, dan vitamin C yang bermanfaat bagi peremajaan kulit, khususnya dalam mengurangi kantung mata. Caranya ambil dua potong kentang lalu letakkan potongan tersebut pada mata diamkan selama 20 menit.
 
5. Bengkoang
Bengkoang kaya akan mineral, vitamin C dan B1 yang mana setiap nutrisinya baik untuk menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Karena bengkoang juga memberi kesegaran pada kulit, menggunakannya untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata juga terbukti efektif. Caranya cukup memarut buah bengkoang, kemudian gunakan dengan cara kompres atau masker. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan. 
 
6. Wortel
Wortel atau Daucus Carota adalah tumbuhan yang mengandung karbohidrat yang kaya akan manfaat. Selain untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata, wortel juga bisa digunakan untuk mengurangi kantung mata.Caranya blender wortel yang telah dikupas dan dicuci lalu oleskan wortel yang telah dihaluskan pada bagian sekitar mata diamkan 10 – 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata dengan mudah dan alami, semoga bermanfaat.



Rating: 4.5 out of 5

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►


DonkeyMails.com: No Minimum Payout

 

Copyright © 2012. Berbagi Informasi - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz